Bersama Membantu Garut

SELISIP.com – Jumat (23/9) GKI SW Jabar melalui GKI Klasis Bandung bersama GKP Garut, Gereja Katolik SP Maria, Garut dan Lembaga Pemahaman dan Penerapan Budaya Sunda (LPPBS) melakukan survey kebutuhan serta memberi bantuan awal bagi korban bencana banjir di Garut. Bantuan awal yang diberikan berupa beras, air mineral, diaper, selimut, handuk dan pakaian.

Pnt. Lela Yuliantika, yang turut serta dalam survey tersebut, menyatakan bahwa bantuan awal yang dikumpulkan diperoleh dari sumbangsih warga jemaat GKI se-Klasis Bandung. Penatua GKI Maulana Yusuf ini juga menilai wilayah yang terkena bencana masih sangat memerlukan bantuan. “Terutama sekali alat tidur (kasur palembang), peralatan mandi, perlengkapan kebersihan, pakaian dalam perempuan, selimut dan handuk,” paparnya.

untitled1

Tim ini juga menjelaskan pentingnya mobilitas relawan, mengingat kondisi wilayah yang masih penuh lumpur serta penuh duri dan pecahan kaca. “Kami sangat membutuhkan bantuan berupa sepatu boot, demi mobilitas relawan,” lanjut Pnt. Lela. “Bantuan dapat disalurkan melalui Gereja Katolik SP Maria Garut, GKP Garut, atau kalau dari Bandung bisa lewat GKI Maulana Yusuf.

Bencana banjir badang akibat meluapnya Sungai Cimanuk, Garut (20/9) itu diperkirakan menelan korban sebanyak 34 orang dan membuat sekitar 430-an orang terpaksa menginap di pengungsian. Distribusi bantuan hingga hari keenam, masih menghadapi kendala. Beberapa lokasi masih sulit dijangkau oleh relawan maupun Tim SAR dari BASARNAS. **arms

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA