Kabar Persidangan GKI SW Jabar

SELISIP.com – Sejak siang tadi (22/9), sejumlah utusan dari berbagai jemaat dan delapan klasis GKI di lingkup Sinode Wilayah Jawa Barat, mulai tiba di Zuri Resort and Convention, Cipanas. Para peserta akan mengikuti Persidangan Majelis Sinode Wilayah (PMSW) GKI Sinode Wilayah Jawa Barat. Persidangan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, 22-24 September 2016.

Klasis Priangan bertindak sebagai majelis penerima di PMSW ke-74 ini. Persidangan diperkirakan dihadiri oleh 278 peserta, yang terdiri dari Badan Pekerja Majelis Sinode Wilayah (BPMSW) Jawa Barat, utusan Majelis Klasis, badan pelayanan di Sinode Wilayah, utusan jemaat, perlawatan Sinode GKI serta para undangan.

Mengangkat tema Tuhan Mencipta, Manusia Ikut Serta, persidangan akan membahas sejumlah tantangan yang dihadapi oleh GKI Sinode Wilayah Jawa Barat, baik di lingkup jemaat maupun di sejumlah badan pelayanan.

img_0005editTiga hari yang diisi tujuh sesi persidangan ini juga memberi tempat khusus terkait kesamaan derap pelayanan gereja dengan lembaga pendidikan di lingkup sinode wilayah. Dua sesi Pemahaman Alkitab yang akan dibawakan Pdt. Albertus Patty menekankan spiritualitas ugahari baik lingkup pendidikan, maupun kehidupan berjemaat.

PMSW merupakan bagian dari empat wujud kesatuan GKI dalam tataran sinode wilayah. Unsur-unsur yang memiliki hak suara dalam PMSW – yaitu anggota BPMSW, perutusan Klasis dan anggota BPMS GKI – menunjukkan wujud kesatuan yang saling menopang di tataran Sinode, Sinode Wilayah, Klasis maupun Jemaat GKI. Persidangan yang berlangsung tiap tahun ini diharapkan dapat memberi harmoni yang dinamis dalam lingkup sinode wilayah. **arms

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA