Yayasan MARDIKO Menampung Ide

SELISIP.com – Senin pagi (26/9), sekitar dua puluh peserta dari sejumlah GKI di Bandung, bersama rekan-rekan dari Sapa Institut dan Jaringan Kerja Antar Umat Beragama (JAKATARUB), berdiskusi intensif dengan tim konsultasi Yayasan Marturia Diakonia dan Koinonia (MARDIKO). Diskusi yang mengambil format focus group discussion (FGD) ini diselenggarakan di GKI Maulana Yusuf, Bandung.

Tim Yayasan MARDIKO diwakili oleh salah seorang pendiri, Pdt. Em. J.H Wirakotan dan konsultan, Sigit Triono. Pdt. Em. J.H. Wirakotan menjelaskan bahwa pertemuan seperti ini sebelumnya telah dilakukan enam kali di beberapa kota. Kesemuanya bertujuan menampung ide-ide bagi pengembangan yayasan yang kini menjadi badan pelayanan dalam Sinode GKI ini.

Yayasan MARDIKO bermula dari organisasi yang dikembangkan pada 1979, demi mempercepat upaya penyatuan Sinode GKI. Saat ini yayasan tengah mengupayakan redefenisi dan revitalisasi gerakannya, demi merespon perkembangan terkini di GKI dan masyarakat Indonesia.

m1

Sejumlah masukan dalam FGD ini menyoroti sejumlah isu, diantaranya  terkait permasalahan intoleransi, pentingnya isu perempuan dan anak digumuli mengingat GKI mempunyai institusi pendidikan, pentingnya pemberdayaan pemuda dan warga bertalenta yang ada di GKI serta mengajak warga GKI lebih terlibat dalam pergumulan sosial-politik di masyarakat.

Pdt. Em. J.H Wirakotan mengaku puas atas masukan yang diberikan oleh peserta. Pendeta yang kini berusia delapan puluh tahun tersebut, sangat berharap yayasan ini bisa merumuskan berbagai usulan serta segera mengeksekusi gerakan, yang berguna dan menambal sisi yang belum dikerjakan oleh gereja.  **arms

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA