Berbagi Bersama Pasukan Pelangi Jakarta Barat

Kinerja pasukan pelangi terhadap kebersihan dan kenyamanan lingkungan di wilayah Jakarta Barat sangat dinikmati oleh masyarakat Jakarta Barat. Setiap harinya ada ribuan Pasukan Pelangi yang bertugas menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Jakarta Barat.

Melihat dampak dari kinerja Pasukan Pelangi, pada Bulan Ramadhan ini, pemerintah bekerjasama dengan kelompok masyarakat lintas sektor (BPK Penabur, Universitas Kristen Krida Wacana, Griya Kesehatan Indonesia, Gerakan Kemanusiaan Indonesia & Lintas Gereja) yang ada di Jakarta Barat memberikan apresiasi kepada Pasukan Pelangi sebagai bentuk kebersamaan insan Pancasila.

Mengangkat tema “Bersatu Dalam Kebersamaan Untuk Saling Peduli” pada tanggal 16 Juni 2017 bertempat di Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, diserahkan 7.156 paket beras kepada Pasukan Pelangi di Jakarta Barat. Walikota Jakarta Barat, HM. Anas Effendi, SH. MM melepas keberangkatan 15 truk pengangkut bantuan paket beras tersebut menuju masing-masing kecamatan di Jakarta Barat.

Penanggung jawab acara tersebut, Jusak Ismanto Indrawan, menyampaikan bagaimana ide awal yang digagas pada tanggal 5 Juni 2017 tersebut bisa terpenuhi hingga 7.156 paket paket tanggal 12 Juni 2017.

“Awal data yang kita miliki hanya 5.743 Pasukan Pelangi yang akan di santuni, data terbaru bertambah menjadi 7.156 Pasukan Pelangi yang akan disantuni. Lutut yang bertelut dan doa yang terucap membuka hati saudara-saudaraku dari gereja dan personal untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” ujar Jusak.

Turut hadir jasa acara tersebut Danramil Wilayah Jakarta Barat, Paduan Suara SMUKIEZ Choir dari SMAK 1 Penabur yang membawakan lagu-lagu kebangsaan, dan tarian etnik dari mahasiswi UKRIDA.

Sebelum acara berbuka puasa bersama, dalam ceramah singkatnya ustad menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua donatur dan menegaskan kembali bahwa Bulan Ramadhan ini kesempatan untuk memperhatikan saudara-saudara kita yang membutuhkan dan ini adalah bukti bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia akan tetap jaya dan bersaudara.

Jemaat GKI Sinwil Jabar
Jemaat GKI Sinwil Jabar turut ambil bagian dalam kegiatan berbagi kasih ini. Sebagai perwujudan kebersamaan kepada sesama. Pada acara penyerahan bantuan, 18 jemaat GKI Sinwil Jabar turut hadir dan ikut mengawal perjalanan truk bantuan dari titik kumpul di GKI Tubagus Angke menuju Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Jemaat menilai bahwa berbagi kasih tidak hanya sebatas memberikan sumbangan saja, melainkan turut berbagi bahagia kepada penerima bantuan. **ss

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA