GKI Gading Serpong Berbakti di Palalangon

Ayo, anak-anak muda, layanilah sesama sebagai wujud cinta kita kepada Tuhan sehingga kasih Tuhan dapat tersalurkan melalui hidup kita,” dr. Hannah K. Damar, SpKK mengajak dengan bergitu bersemangat saat ditanya komentar terkait kegiatan bakti sosial yang tengah diikutinya. Dokter yang berprofesi sebagai spesialis kulit di RS Siloam Karawaci ini, begitu bersemangat melayani warga yang mengalami keluhan pada kulit mereka.

Hal yang dialami oleh dr. Hannah adalah bagian dari kegiatan di Sabtu lalu (14/4). Di hari itu Jemaat GKI Gading Serpong dan Gerakan Kemanusiaan Indonesia menggelar bakti sosial kesehatan di Palalangon, Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung di gedung serbaguna Gereja Kristen Pasundan (GKP) jemaat Palalangon. Dalam kegiatan ini turut terlibat 15 orang dokter yang terdiri dari 1 dokter spesialis kulit, 3 dokter gigi, dan 11 dokter umum.

Bakti sosial dimulai pukul 9 pagi dan melayani warga masyarakat dari tiga desa yang ada di RW 09. Sampai kegiatan selesai, jumlah warga yang terlayani ada lebih dari 300 orang. Mereka semua mendapat pelayanan kesehatan secara gratis, diantaranya pemeriksaan kesehatan secara umum, tindakan dokter gigi, dan pemberian sejumlah obat-obatan.

Memang wilayah ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari kota Cianjur, namun karena akses jalan yang sulit dijangkau maka warga kesulitan untuk mendatangi Puskesmas terdekat. Jadi kegiatan ini sangat membantu warga RW 09 khususnya, dan warga sekitar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujar Pdt. Gumilar Kristianto, pendeta jemaat GKP Palalangon.

Pdt. Gumilar pun memaparkan sejarah panjang Palalangon sebagai salah satu kampung Kristiani yang dikelilingi oleh banyak desa Muslim. Keberadaan mereka bahkan sudah berlangsung ratusan tahun dan setidaknya kini sudah mencapai generasi ke-5. Keharmonisan penduduk Krisitani dan Muslim di daerah ini pun telah terjalin sejak bersama-sama berjuang membela kemerdekaan. Setidaknya itu pun tampak dari kebersamaan warga yang hadir dalam baksos kali ini.

Pdt. Andreas Loanka, pendeta jemaat GKI Gading Serpong, mengaku beroleh inspirasi dari momen ini. Ia rindu mengajak seluruh jemaat GKI untuk terlibat aktif dalam pelayanan kepada masyarakat sehingga keberadaan gereja dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat. **arms

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA