Serunya Bible Camp GKI Bundasudi

Liburan telah tiba…

Momen yang ditunggu kebanyakan anak ini memang selalu diisi dengan banyak kegiatan menyenangkan. Sejumlah keluarga biasanya langsung mendaftar tempat-tempat yang dirancang untuk menghabiskan waktu libur dengan suasana menyenangkan. Tapi, di kebanyakan jemaat GKI waktu liburan sekolah juga sering diisi dengan kegiatan pembinaan iman yang variatif, semisal SML (Sekolah Minggu Liburan) atau bible camp untuk anak.

Kegiatan itu pula yang diselenggarakan oleh GKI Bukit Indah Sukajadi (Bundasudi) Batam. Sepanjang Sabtu-Minggu (9-10/6) digelar Pembinaan dan Bible Camp Anak bertema Tuhan Mencipta. Meski tidak harus berlangsung di bawah tenda, kegiatan ini diikuti antusias oleh seratusan lebih anak-anak sekolah Minggu gereja ini.

Tidak hanya dari anggota jemaat yang beribadah di GKI Bundasudi, anak-anak dari pos penginjilan Batuaji dan Tanjung Uban juga turut hadir dalam acara dua hari ini. Tak ketinggalan pula para orang tua turut menemani mereka berinteraksi bersama.

Berkumpul, mendengarkan firman Tuhan, makan serta tidur bersama dengan lesehan di gereja tentu menjadi momen yang cukup memberi variasi dibanding keseharian anak-anak ini. Materi pembinaan yang menjadi bahasan bible camp kali ini pun terbilang unik dan menyentuh kebutuhan mereka. Dalam kaitannya dengan pencintaan Tuhan, anak-anak diajar untuk menghargai diri sendiri, sesama serta lingkungannya.

Dalam satu sesi tentang bagaimana Tuhan menciptakan tubuh kita, misalnya, anak-anak pun belajar dengan bahasa sederhana tentang bagaimana menghargai tubuh. Dalam uraian yang mudah dicerna serta bertanggungjawab, prinsip dasar tentang kesetaraan gender dan pendidikan seksual pun diajarkan. Bahasan untuk mengenai bagian-bagian tubuh yang privat dan harus dijaga, bagaiamana menyikapi perbedaan gender terhadap rekan-rekannya, serta banyak hal lain dibahas dengan sederhana serta dikemas menarik di bible camp ini.

Momen dua hari memang terasa begitu singkat. Demikian pula sejumlah pokok bahasan mungkin belum sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan, namun kebersamaan ini adalah variasi yang begitu menyenangkan bagi anak-anak, guru sekolah minggu dan para orang tua. Apalagi itu diadakan di gedung gereja yang selama ini sering hanya dimaknai sebagai tempat beribadah. Ada rasa kepemilikan dan momen kebersamaan yang niscaya sulit terlupakan lewat bible camp seperti ini. **arms

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA