Berkarya di PMK Ke-65 Klasis Bandung

Ini wajah-wajah kelelahan atau penuh pengharapan?” Tanya Pdt. Magdalena Handoyo pada warga jemaat GKI Pasirkoja yang mempersiapkan Persidangan Majelis Klasis (PMK) ke-65 GKI Klasis Bandung. Suasana yang akrab dari warga lintas komisi ini memang sudah sekian lama terpelihara, sebab mereka sering menjadi tim kerja. Meski terbilang sibuk mengatur kelancaran acara, para bapak, ibu dan kaum muda ini tetap hangat bercengkrama di sela-sela sesi persidangan.

Sejak Jumat pagi (13/7) GKI Klasis Bandung menggelar PMK ke-65, yang direncanakan berlangsung hingga Sabtu sore (14/7) di Aula BPK Penabur Bandung. Persidangan kali ini dipersiapkan oleh GKI Pasirkoja selaku jemaat penerima. Pdt. Magdalena memimpin kebaktian pembuka di pagi hari, dengan mengulas Amos 3:1-12 sebagai bahan refleksi.

GKI Klasis Bandung merupakan Klasis keenam di Sinode Wilayah Jawa Barat yang melangsungkan persidangan di tahun ini. Sebagaimana di Klasis-klasis lainnya persidangan kali ini pun ada dalam siklus tiga tahunan. Ditandai dengan laporan lengkap dari tiap bidang serta pergantian kepengurusan Badan Pekerja Majelis Klasis (BPMK) GKI Klasis Bandung.

Ada enam sesi sidang pleno yang dilangsungkan dalam PMK yang dihadiri sekitar 120 peserta ini. Empat diantaranya dibahas di hari pertama. Setelah dibuka di pleno pertama, pleno kedua merupakan bahasan terkait Klasis Bandung, yaitu laporan kinerja BPMK periode 2015-2018 dan laporan lembaga Care Center Klasis Bandung (Yayasan Bianglala Nanda). Sementara pleno ketiga dan keempat diisi oleh materi dari Sinode GKI dan Sinode Wilayah Jawa Barat serta laporan informatif dari badan-badan pelayanan.

Pleno kelima dan keenam yang diselenggarakan pada hari kedua akan membahas hasil persidangan tiap seksi, serta laporan dan perencanaan persidangan berikutnya, juga serah terima jabatan ke kepengurusan BPMK GKI Klasis Bandung yang baru.

Salah satu sidang seksi di PMK 65 Klasis Bandung

Sementara itu, ada dua kali sidang seksi yang meliputi empat bidang, yaitu: Kesaksian dan Pelayan, Persekutuan dan Keesaan, Pembinaan serta Sarana Penunjang. Selain keempat bidang tersebut ada satu lagi bahasan sidang seksi terkait Panitia Pengangkatan Personalia (P3) terkait  perutusan ke Persidangan Majelis Sinode Wilayah (PMSW) ke-76 GKI SW Jawa Barat dan Pengurus BPMK periode 2018-2021.

Bersama Klasis Cirebon, Klasis Bandung merupakan Klasis yang sudah menggelar persidangan paling lama di lingkup GKI SW Jawa Barat. Maka adalah hal yang wajar jika semua berharap agar karya-karya yang telah diunggah sebagai tindak lanjut tiap persidangan bisa terus terjaga dan terus bertumbuh. **arms

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA