Yang Baru di PMK Ke-32 Klasis Jakarta Selatan

Ini rekan-rekan kami dari Kespel. Mohon semuanya boleh berdiri, sekalian sedikit salam perpisahan karena kebanyakan kita tidak menjadi pengurus lagi di periode berikutnya,” Pnt. Sony Danang Caksono memulai presentasinya dengan salam perpisahan yang bernada humor.

Saat itu Pnt. Sony tengah menyajikan Laporan Kehidupan dan Kinerja (LKK) Bidang Kesaksian Pelayanan (Kespel) di sesi kedua Persidangan Majelis Klasis (PMK) ke-32 GKI Klasis Jakarta Selatan. Tidak hanya di bidang Kesepel, presentasi LKK itu juga meliputi tiga bidang lain, yaitu bidang persekutuan organisasi, pembinaan, serta sarana dan penunjang.

Sebagaimana dalam siklus tiga tahunan, PMK Ke-32 ini juga diisi dengan penetapan kepengurusan baru Badan Pekerja Majelis Klasis (BPMK) di Klasis Jakarta Selatan, serta sejumlah laporan dan materi informasi dari lembaga-lembaga pelayanan, Sinode GKI maupun GKI Sinode Wilayah Jawa Barat. Selama Jumat hingga Sabtu (20-21/7) sekitar 120-an perwakilan dari 15 jemaat dalam klasis ini melakukan enam sesi persidangan pleno serta sekali persidangan seksi.

Persidangan kali ini digelar di Gedung Serba Guna Lt. 3 GKI Gunung Sahari dengan GKI R.E. Martadinata Ciputat sebagai jemaat penerima. Persidangan dibuka lewat kebaktian yang dipimpin oleh Pnt. Dina Kharismaningtyas dari GKI R.E. Martadinata. Dalam khotbahnya, Pnt. Dina mengangkat Kisah Para Rasul 2:41-47 sebagai bahan refleksi. Kehidupan jemaat mula-mula itu menjadi landasan bagaimana gereja bisa mengalami pembaharuan hidup sekaligus berbagi ruang dalam kehidupan bersama.

Pdt. Izack Sipasulta, ketua umum BPMK GKI Klasis Jakarta Selatan periode 2015-2018 menekankan bahwa tema kebangsaan dan pemuda telah menjadi titik berat yang ditekankan dalam refleksi dan program klasis Jakarta selama ini. Hal yang masih dinilai tetap relevan untuk diemban dengan sinambung dalam kepengurusan BPMK berikutnya.

Dalam kepengurusan periode yang baru, posisi ketua umum BPMK GKI Klasis Jakarta Selatan berganti dari Pdt. Izack kepada Pdt. Suta Prawira. Sementara itu, posisi sekretaris umum dijabat oleh Pnt. Darson Julian dan bendahara umum oleh Pnt. Tan Junus. Bidang Persekutuan dan Organisasi diketuai oleh Pdt Vera Hia, bidang Pembinaan oleh Pnt. Prasetyo Herlambang, serta bidang kesaksian pelayanan oleh Pnt. Benny Limbong. **arms

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA