Bazaar GKI Sion: Kebersamaan untuk Inspirasi

Anak-anak itu mulanya tampil malu-malu. Mereka tampak begitu menggemaskan saat mengenakan busana khas dari berbagai belahan dunia. Ada juga yang memakai busana khas Nusantara. Perlahan mereka maju satu persatu untuk dinilai. Begitu maju ke pentas, mereka pun bergaya layaknya model kelas dunia.

Yang penting berani tampil dulu… Soal menang itu mah bonus,” celetuk Evi Rona, salah satu orang tua yang mendampingi anaknya tampil. Evi bersama sekian banyak yang hadir di Minggu siang (2/9) itu begitu menikmati Lomba Fashion Show yang diselenggarakan di GKI Sion, Tasikmalaya.

Lomba Fashion Show itu hanyalah satu dari berbagai kegiatan dalam rangkaian Bazaar GKI Sion Tasikmalaya. Bazaar ini berlangsung dari Jumat (31/8) hingga Minggu (2/9). Selain Fashion Show, bazaar juga diisi dengan lomba vocal group, lomba gerak dan lagu, festival kuliner dan festival permainan anak.

Kegiatan bazaar rutin diadakan tiap September oleh GKI Sion Tasikmalaya. Bagi jemaat ini bazaar adalah salah satu upaya menjalin kebersamaan dan partisipasi aktif dari jemaat dan warga di wilayahnya. Selain itu ini adalah pembelajaran lintas generasi ada berbagai kesempatan untuk saling memahami minat juga saling membantu, karena kepanitiaannya memang lintas komisi dan lintas usia.

Bazaar ini juga biasa diikuti oleh sejumlah sekolah yang ada di kota Tasikmalaya dan sekitarnya, juga sejumlah organisasi dan pribadi yang memperkenalkan produk dan profil mereka. Tahun ini Bazaar mengangkat tema Inspiring Togetherness, yang menekankan kebersamaan yang memberi dampak dan inspirasi. Lewat tema ini, diharapkan kegiatan-kegiatan bazaar, selain mempererat dan menunjukkan kebersamaan, juga menjadi inspirasi bagi para peserta dan pengunjungnya.

Seperti fashion show dan pentas seni, itu jadi saluran kreativitas dan meningkatkan kepercayaan diri anak, ada wadahnya buat mereka…” puji Evi.

Christoper Franky, panitia bazaar, merasa sangat bersyukur rangkaian kegiatan tiga hari itu berjalan dengan lancar. Ia mengapresiasi bantuan yang luar biasa dari semua jemaat yang begitu aktif terlibat dalam kegiatan ini. “Puji Tuhan lancar sekali, majelis, karyawan gereja, jemaat tua, muda anak-anak semua sangat membantu,” ujarnya senang. **arms

Foto: Tim Media GKI Sion

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA