September Intergenerasi di GKI Veteran

Hari Minggu (9/9) ada momen ibadah yang unik di GKI Veteran Tasikmalaya. Di hari itu hanya ada satu kebaktian di pagi hari pukul 09.00 WIB. Warga jemaat lintas usia memenuhi kebaktian, yang disebut kebaktian intergenerasi itu. Kebaktian intergenerasi ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan pekan keluarga, yang dalam jemaat ini diselenggarakan pada bulan September. Kebaktian yang mengambil tema Keluargaku adalah Ibadahku itu juga bentuk perayaan syukur, saat GKI Veteran kini menginjak usia 79 tahun.

Melihat tua dan muda bergabung beribadah bersama tentu memberi kesan tersendiri, apalagi jika warga jemaat selama ini lebih terbiasa dengan kebaktian yang sifatnya kategorial. Tapi, kebersamaan di bulan September tidak hanya berupa kebaktian. GKI Veteran juga mengadakan sejumlah event yang mendorong kebersamaan lintas generasi.

Sejak Agustus lalu babak penyisihan untuk turnamen bulutangkis sudah digelar oleh warga jemaat. Selanjutnya ada gerak jalan santai, yang digelar Minggu lalu (2/9). Ada pula lomba memasak bersama keluarga dalam G-Vet Master Chef pada Senin sore (10/9).

Tidak hanya kegiatan yang bergaya oldish tadi, GKI Veteran juga mencoba menjembatani minat kaum muda. Contohnya lewat festival lagu-lagu himne, bertajuk Touch the Hymns yang akan digelar Rabu malam (12/9). Dalam acara ini lagu-lagu himne diaransemen ulang dengan sentuhan kreatif kaum muda. Selain itu, pekan keluarga juga menggelar kompetisi Mobile Legends, salah satu bentuk games multiplayer online battle arena, yang amat trend di kalangan muda.

Anak-anak pun diajak terlibat saat mengisi pagelaran seni Gebyar Nusantara yang diselenggarakan pada Kamis (13/9). Juga untuk ikut dalam lomba menyanyi bertajuk GKI-Vet Idol, yang diadakan bersamaan Bazaar GKI Veteran pada Sabtu-Minggu (15-16/9).

Ling Ling, salah seorang majelis jemaat, mengaku sangat antusias mengikuti semua kegiatan tadi. Baginya ini adalah bentuk kebersamaan sekaligus rasa syukur atas rahmat Tuhan bagi jemaat ini. “Ada kebanggaan dan rasa syukur karena menjadi bagian dari jemaat ini. Kami melihat bagaimana penyertaan Tuhan begitu sempurna,” ujar Ling Ling seraya berharap semua kegiatan dapat terselenggara dengan baik. **arms

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA