The Journey Pemuda GKI Kavling Polri di Cianjur

Recharge… It’s Time to Rise Again.

Spanduk tema kegiatan dengan latar pegunungan yang menghitam itu, dibentangkan oleh kaum muda GKI Kavling Polri saat mereka tiba di GKI Cianjur, Sabtu (8/9). Momen itu menandai kegiatan bertajuk The Journey IV ini mereka mulai.

Agenda kegiatan ini terbilang padat. Ada acara kebersamaan antara peserta The Journey bersama pemuda dan remaja GKI Cianjur, ada pula kunjungan ke rumah belajar yang ada di Pos Jemaat Ciranjang. Para peserta The Journey ini pun sempat mengikuti program berbagi bertajuk Sangu Setiap Sabtu (S3) yang rutin dikerjakan GKI Cianjur bersama masyarakat setiap Sabtu malam.

Tak hanya berkunjung dan ikut kegiatan, peserta The Journey juga diberi kesempatan untuk ikut berbagi. Di Rumah Belajar Ciranjang, misalnya, kaum muda GKI Kavling Polri ini turut membantu memberi penyuluhan kesehatan terkait cara mencuci tangan dan menyikat gigi bagi anak-anak usia balita.

 

Momen ini menjadi pembelajaran tersendiri bagi pemuda-pemudi GKI Kavling Polri peserta The Journey. Mereka diyakinkan bahwa karya yang berdampak bagi lingkungan bisa dikerjakan dengan cara yang sederhana, meski di tengah banyak keterbatasan.

The Journey itu seperti perjalanan rohani. Ini kegiatan rutin pemuda GKI Kavling Polri setiap dua tahun sekali. Ini sudah keempat kali kita adakan,” ungkap Priscila Stevanni, pemudi GKI Kavling Polri. Priscila menjelaskan, yang ingin dituju lewat kegiatan ini adalah pembelajaran bersama antara pemuda dengan jemaat atau masyarakat yang mereka kunjungi.

Dua tahun lalu, The Journey III mengunjungi jemaat GKI di wilayah Jawa Tengah (Semarang, Bandungan dan Salatiga) beserta bentuk-bentuk pelayanan yang dikerjakan GKI disana. Kali, ini The Journey IV memang sengaja mengunjungi Cianjur. Selama empat hari dari Sabtu (8/9) hingga Selasa (11/9), para pemuda ini belajar bersama jemaat dan lembaga layanan yang dikelola oleh GKI Cianjur.

Semoga melalui The Journey yang keempat ini, iman kita bisa semakin dibangun, mengispirasi bagi pelayanan kita dan mempererat hubungan antara kita semua sebagai para pelayan Tuhan,” harap Priscila. **arms

Foto: Tim Media GKI Cianjur

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA