Program Pemuda GKI Mengajar untuk Palu

BPMS GKI melalui Gerakan Kemanusiaan Indonesia menggagas Program Pemuda GKI Mengajar Program ini dibuat khusus bagi pemuda-pemudi GKI yang rindu untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana di Palu dan sekitarnya. Mereka yang terpanggil akan ditempatkan sebagai guru pengganti di sekolah-sekolah yang para pengajarnya turut menjadi korban bencana.



Ketentuan program Pemuda GKI Mengajar di Palu, Sigi, Donggala, antara lain:

  1. Program ini hanya diperuntukkan bagi pemuda-pemudi GKI yang berminat untuk menjadi guru pengganti di daerah bencana Palu, Sigi, Donggala.
  2. Lulusan S1 atau mahasiswa tahap akhir.
  3. Bersedia dan mampu hidup makan tidur seadanya.
  4. Peserta adalah perutusan jemaat/klasis/sinode wilayah masing masing.
  5. Masing masing Sinode Wilayah mendapat kuota 4 orang (tiket pulang pergi). Bagi Sinode Wilayah yang melebihi kuota tetap bisa mengirim peserta dengan catatan seluruh biaya ditanggung oleh jemaat/klasis/sinode wilayahnya.
  6. Pengaturan pelaksanaan dimulai tanggal 13 November 2018 dan berakhir pada tanggal 21 Desember 2018. Untuk selanjutnya akan dievaluasi kembali.

    Adapun pengaturan kloter Pemuda GKI Mengajar ini adalah:
    Sinode Wilayah Jawa Barat : 3 –  26 November 2018
    Sinode Wilayah Jawa Timur : 26 November – 9 Desember 2018
    Sinode Wilayah Jawa Tengah : 9 Desember – 21 Desember 2018,

  7. Setiap pemuda GKI diharapkan dengan sungguh-sungguh agar tidak membebani dengan ikut makan di tempat pengungsian atau dapur umum. Untuk itu biaya hidup uang saku/uang makan disiapkan dengan baik.

Karena ini merupakan program baru di tim GKI, maka mari kita dukung dan kita awasi bersama, agar di kemudian hari kita punya pengalaman yang baik.

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA