Sinergi Baru YPTK Maranatha

Saat para mahasiswa dan tokoh Kristen Jawa Barat berkumpul di awal Juli 1964, mungkin tidak ada yang menyangka kampus yang mereka harapkan akan jadi sebesar sekarang. Waktu itu mereka hanya berharap bisa membantu penerusan studi sekitar 130 orang mahasiswa kedokteran. Namun, rahmat Tuhan kini menjadikan Universitas Kristen Maranatha Bandung, sebuah kampus dengan 7.000-an mahasiswa, 9 fakultas, 26 program studi S1 dan 4 program studi S2.

Pengakuan akan kasih setia dan rahmat Tuhan itu kembali didengungkan saat dilangsungkan kebaktian peneguhan atas Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen (YPTK) Maranatha periode 2018-2023. Peneguhan yang berlangsung Senin sore (7/10) di ruang kebaktian GKI Kebonjati itu, dilayani oleh Pdt. Daryanto dari Gereja Kristen Pasundan (GKP).

YPTK Maranatha memang merupakan kerja pelayanan bersama dua sinode gereja, yaitu GKI Sinode Wilayah Jawa Barat dan GKP. Sinergi itu terlihat dalam personel pengerja di tiap periodenya. Tahun ini dewan pembina YPTK Maranatha diketuai oleh Pdt. Edward Tureay, pendeta asal GKP Cirebon yang kini menjabat sebagai ketua umum Majelis Sinode GKP. Adapun anggota dewan pembina lainnya adalah Pdt. Jotje Hanri Karuh (GKI Kebonjati, Sekum BPMSW GKI SW Jawa Barat), Pdt. Ferly David (GKP Lembang, Sekum MS GKI), Pdt. Albertus Patty (GKI Maulana Yusuf), Dedi Christian Kowsoleea (GKP Cimahi) dan Adri Lazuardi (GKI Kota Wisata).

Ketua umum kepengurusan yayasan diemban oleh Arif Suryanto (GKI Gading Serpong). Krismono dari GKP Purwakarta menjabat sebagai ketua. Posisi sekretaris umum dijabat oleh Darmawan Saiman (GKP Bandung) dibantu oleh sekretaris Lay Sion (GKI Anugerah). Bendahara dijabat oleh Y. Tandililing Sampelalong (GKP Bandung) dan Jahja Hidayat (GKI Guntur). Anggota dewan kepengurusan yang juga diteguhkan adalah Taufik Hidayat Koong, Agus Tjahjadi Limiadji, Herry Sasmoko, Christine Suryadi, Sistomo, Jacobus Rudy Tanagan, Gunawan Santoso, dan Agus Rahardja Madijah.

READ  Cinta Indonesia lewat Lomba Mewarnai Yayasan Anugerah

Sementara itu untuk dewan pengawas diketuai oleh Siswono dengan anggota Edwin Handiman, Alexander Sastrawan dan Musa Yosep Palumpun.

Sinergi dalam kerja pelayanan yang baru ini diharapkan terus memaknai dan menghidupi rahmat Tuhan yang telah sekian lama menjaga serta mengembangkan ladang pelayanan di dunia pendidikan ini. **arms

Selisip

About Selisip

SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.

KOMENTAR ANDA