Sabtu (17/12) di Hotel Sahid Jakarta, perwakilan GKI Sinode Wilayah Jawa Barat diundang dalam acara Perayaan Natal Pegawai Bank Indonesia dan Perkumpulan Pensiunan Bank Indonesia. Majelis dari Klasis Bandung, GKI Pinangsia dan GKI Serpong, hadir dalam acara Natal yang juga mendonasikan bantuan bagi sejumlah instansi tersebut.

Perwakilan GKI diundang dalam acara ini dikarenakan warga Kristiani Bank Indonesia ingin turut berpartisipasi dalam membantu proses pemulihan pasca bencana banjir badang Garut. Kegiatan yang telah didelegasikan melalui bidang Kesaksian Pelayanan Klasis Bandung ini [baca: Salurkan Bantuan ke Garut, GKI Merangkul Banyak Kalangan] menjadi salah satu pos donasi acara Natal bersama enam lembaga lain yang juga menerima bantuan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo. Dalam sambutannya di hadapan sekitar seribu peserta yang hadir, pria kelahiran Amsterdam 60 tahun lalu itu memuji empati dan solidaritas yang ditunjukkan warga Kristiani di Bank Indonesia. Baginya, sikap seperti ini amat diperlukan di tengah bangsa kita yang majemuk dan mengedepankan persatuan.

natal-bi-2

Oleh GKI Klasis Bandung bantuan dari perayaan Natal ini rencananya akan menjadi bagian dari program pemulihan pasca bencana tahap keempat yang dikerjakan oleh bersama sejumlah lembaga lain di Garut. Warga yang terkena dampak bencana alam banjir badang tiga bulan lalu itu, kini tengah menata kembali infrastruktur bangunan dan kehidupan ekonomi. Masih ada sejumlah perencanaan pembangunan yang perlu partisipasi dari banyak lapisan masyarakat.

Pnt. Yavet Sulle Konda, kordinator Tim GKI bagi Bantuan Garut, mengungkapkan sukacitanya karena bisa menghadiri perayaaan Natal tersebut. Bukan semata karena bantuan, namun majelis GKi Cimahi ini juga mensyukuri peluang-peluang pelayanan baru, dimana GKI bisa bekerjasama dengan warga kristiani yang merupakan karyawan lembaga negara.

Ini kali pertama kita bisa kerjasama dengan saudara-saudara Kristiani di Bank Indonesia. Inisiatif mereka sangat baik. Mereka selalu mendonasikan persembahan acara natal dan sejumlah persekutuan karyawan bagi kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Semoga dengan silaturahmi seperti ini, kita bisa juga menjadi berkat lewat pelayanan dan kesaksian. Saya kira di lembaga-lembaga lain juga kita bisa melakukan interaksi serupa,” ujarnya. **arms

Author

  • SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.