“Selamat ulangtahun ku ucapkan, sambutlah hari indah bahagia…

Selamat ulangtahun untuk kamu, panjang umur di dalam hidupmu…”

Gubahan lirik lagu Kado Ulang Tahun yang dipopulerkan oleh grup musik Elite itu dinyanyikan penuh semangat oleh belasan anak. Dengan iringan gitar sederhana, senyum mereka begitu tulus dialamatkan pada tamu yang hadir, kakak-kakak mereka dari Komisi Pemuda GKI Serang. Ada pula kue tart sederhana yang mereka minta tiupkan pada perwakilan dari pemuda GKI Serang.

Hari itu Sabtu (24/2), Komisi Pemuda GKI Serang mengunjungi Panti Asuhan Beriku Hati, Cisauk Banten. Panti Asuhan ini bermula dari pelayanan suami-istri Johanes Pangemanan dan Maritje Katulis yang melayani 4 orang anak yatim piatu di Pedalaman Kalimantan Barat di tahun 1991. Seiring dengan pindahnya mereka ke Jakarta maka dibuka pula panti asuhan di wilayah Ciledug, Jakarta yang kemudian berpindah ke lokasi yang lebih luas di kelurahan Dandang, Cisauk Banten ini.

Kunjungan berbagi kasih di panti asuhan ini, adalah cara yang diambil oleh Komisi Pemuda GKI Serang untuk bersyukur atas hari jadi komisi ini pada 14 Februari lalu. Hari jadi yang bertepatan dengan momen Valentine itu menjadi ide untuk mewujudkannya dalam kegiatan berbagi kasih. Para pemuda ini dengan daya upaya mereka sendiri mengumpulkan donasi bagi pembelian sepatu untuk anak-anak panti serta sejumlah bantuan lain.

 

Tema Great Love yang diambil dari 1 Yohanes 3:1 diusung menjadi judul kegiatan mereka. Namun, tak hanya mengekspresikan kasih, para pemuda ini pun mengaku belajar banyak saat berinteraksi di panti asuhan. Mereka melihat ketulusan dan sukacita yang begitu terpancar dari anak-anak dan pengurus panti.

Doa-doa yang anak-anak panjatkan untuk kami begitu menyentuh. Saya banyak belajar dari mereka untuk tidak takut dan tetap kuat. Suka cita yang mereka tampilkan juga begitu tulus. Kami senang bisa merayakan ulang tahun dan valentine dengan cara ini,” komentar Elma salah seorang pemudi GKI Serang.

Sementara itu Febi, yang mewakili Pemuda GKI Serang, dalam ucapan penutupnya mengucapkan terimakasih yang besar atas kesempatan berbagi yang melampaui harapannya. “Semoga apa yang kami lakukan disini tidak dilupakan, karena kami pun nggak mungkin melupakan apa yang kami alami hari ini, begitu menyentuh,” tutup Febi. **arms

Foto: Tim Media Komisi Pemuda GKI Serang

Author

  • SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.