Lirik lagu You are the Reason, yang dipopulerkan oleh Calum Scott itu mungkin terdengar romantis. Tapi tetap bisa saja dimaknai sebagai bentuk ketegaran dan kesetiaan untuk terus berkarya bersama. Lagu yang populer di kalangan milenial itu dibawakan sebagai pengingat, saat GKI Cianjur melepas Pdt. Hendra Setia Prasaja dan istrinya, Veronica Puspitasari, ke tempat pelayanan yang baru. Agar sang pendeta terus mengingat alasan ia berkarya bersama keluarga, jemaat dan rekan sepelayanannya.

Kamis sore (9/5), GKI Cianjur menggelar pengucapan syukur untuk melepas Pdt. Hendra. Acara dihadiri oleh jemaat GKI Cianjur dan posnya di Ciranjang, beserta sejumlah mitra kerjasama karya sosial gereja selama ini. Cukup banyak penggerak di rumah belajar, layanan ambulans gratis, serta pegiat kegiatan sosial di Cianjur yang juga hadir dalam momen silaturahmi dan perpisahan ini.

Sebagaimana diketahui, Pdt. Hendra telah lima belas tahun melayani di jemaat ini Selanjutnya ia akan melayani sebagai pengerja penuh waktu di Badan Bina Warga GKI Sinode Wilayah Jawa Barat, menggantikan Pdt. Melanie Ayub Egne, yang kembali melayani jemaat GKI Agus Salim, Bekasi.

Kami bersyukur, oleh karena Tuhan memberi kesempatan pada kami untuk melayani di gereja Tuhan di tempat ini. Saya dan Vika (Veronica) penuh dengan kekurangan, tapi masih diberikan kepercayaan untuk melayani bersama jemaat GKI Cianjur,” ucap Pdt. Hendra dalam sambutannya.

Pendeta lulusan STT Jakarta itu juga mengenang banyak momen yang dialami bersama para pengerja dan GKI Cianjur. “Sering kali kita bertengkar, tapi seringkali juga kita rukun kembali. Kadang kita sedih, deg-degan, tapi sering pula kita tertawa bahagia bersama-sama. Itu suatu hal yang sangat membekas bagi kami sekeluarga,” lanjutnya.

BACA JUGA  Dilatih untuk Melatih

Dalam kesempatan ini, sejumlah jemaat dan pengerja GKI Cianjur turut memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan pada pendeta. Bentuk bingkisannya memang amat beragam. Ada yang memberi kado, karangan bunga, miniatur mobil ambulans gratis hingga topi khas Rote, ti’ilangga. Di balik pemberian itu, tentu tersimpan banyak kisah karya bersama GKI Cianjur dengan Pdt. Hendra.

Selamat melayani di tempat baru! **arms