Ada yang spesial di awal tahun ajaran kali ini bagi BPK PENABUR Jakarta. Tiga gedung sekolah baru kembali diresmikan. Ketiga sekolah tersebut adalah TKK 7 PENABUR dan SDK 3 PENABUR yang berlokasi di Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat serta TKK PENABUR Kota Modern di Jl. Honoris Raya, Tangerang. Peresmian ketiga gedung sekolah tersebut dilangsungkan pada Sabtu pagi (24/8) di GKI Gunung Sahari, yang didahului kebaktian syukur dengan tema “Dalam Ketaatan kepada Kristus, Berani Berubah Seturut Kehendak-Nya.

Pdt. Febe Oriana Hermanto dari GKI Gunung Sahari memimpin kebaktian syukur. Dalam khotbahnya yang didasari pada Roma 12:2, Pdt. Febe mengajak para pegiat pendidikan Kristiani untuk terus berinovasi di tengah era perubahan yang kian drastis ini.

Rasul Paulus mengingatkan kita untuk senantiasa mengalami perubahan oleh pembaruan budi,” ungkap Pdt. Febe. “Kita melihat perubahan adalah hal yang harus terus kita upayakan sebagai orang beriman.

Pdt. Febe juga mengingatkan seringkali perubahan tidak terjadi karena bias kelompok, sulit menerima masukan dari pihak luar. Atau bias karena asumsi yang tidak diuji lagi relevan dengan zaman. Kekuatiran perubahan menjadi liar juga seringkali menjadi penghalang. Namun dalam ketaatan pada Tuhan, perubahan akan selalu menjadi tertuntun dan peka terhadap kebutuhan yang ada.

Bagi BPK PENABUR Jakarta penambahan gedung sekolah baru ini adalah respon terus-menerus dan berkesinambungan terhadap kebutuhan yang ada. Pengusahaannya memang membutuhkan waktu dan kerja keras, sebagaimana dituturkan para panitia yang terlibat dalam pembangunannya. Ketiga sekolah ini tengah melayani lebih dari 700 peserta didik (116 di TKK 7 PENABUR, 425 di SDK 3 PENABUR, serta 218 di TKK PENABUR Kota Modern).

BACA JUGA  Dari Dapur PMSW Ke-77 GKI SW Jawa Barat

Dalam sambutannya, ketua BPK PENABUR Jakarta, Antono Yuwono kembali mengangkat tema besar perayaan 69 tahun BPK PENABUR, yaitu Berani Berubah. Ia meyakini ketaatan pada Tuhan akan mendorong pada visi dan perencanaan yang baik serta dibutuhkan. Peresmian gedung baru ini adalah juga bentuk penghayatan tersebut, berani berubah sekaligus mempersembahkan yang terbaik. **arms