Disukai Semua Orang adalah tema yang diusung dalam kebaktian yang berlangsung Senin (23/9) itu. Sore itu merupakan momen yang spesial, dimana berlangsung pelembagaan bakal jemaat (Bajem) Filadelfia asuhan GKI Gloria Pinangsia menjadi GKI Filadelfia. Sekitar 250 orang warga jemaat dan tamu undangan memadati ruang ibadah. Suasana berlangsung khidmat dalam kebaktian yang dipimpin oleh Sekum BPMS GKI Pdt. Danny Purnama itu.

Pdt. Danny mengutip Matius 16:13 dan Kisah Para Rasul 41-47 dalam khotbahnya. Ia mengingatkan jemaat yang baru ini menghayati pengakuan gereja akan Kristus sebagai Mesias, serta meneladani cara hidup jemaat mula-mula yang menjadi kesukaan bagi semua orang.

Nama Filadelfia, pesan Pdt. Danny, yang berasal dari kata Yunani untuk kasih persaudaraan (philieo mengasihi, adelphos: saudara), hendaknya dihayati sebagai pesan Tuhan bagi jemaat untuk senantiasa mengasihi saudaranya, mengasihi sesama, serta berdampak bagi lingkungan sekitar. Ini menjadi hal yang amat penting diamalkan mengingat saat sekarang sudah sedemikian banyak orang berjuang demi kepentingannya sendiri. Bukan hanya memunculkan ketidakpedulian, bahkan sering orang melakukan hal buruk bagi sesamanya.

Bajem Filadelfia menjalani proses yang cukup panjang untuk dilembagakan. Ada masa persiapan tak kurang dari 13 tahun hingga ajem GKI Pinangsia ini resmi dilembagakan, sekaligus menjadi tanda kehadiran GKI di wilayah permukiman Taman Palem, Cengkareng tersebut.

Piagam perlembagaan GKI Filadelfia dibacakan oleh wasekum BPMS GKI, Pdt. Untari Setyowati, mewakili BPMS GKI. Bersamaan dengan itu diteguhkan pula 14 orang diaken sebagai majelis sulung dari GKI Filadelfia. GKI Filadelfia Taman Palem kini menjadi jemaat ke-17 dalam GKI Klasis Priangan, sekaligus menggenapi jumlah jemaat GKI di lingkup Sinode Wilayah Jawa Barat menjadi 99 jemaat. Bersamaan dengan itu menjadi jemaat ke-228 di lingkup Sinode GKI secara keseluruhan.

BACA JUGA  Yang Baru di PMK Ke-32 Klasis Jakarta Selatan

Kontributor: Yogi Fitra