Kebaktian Peneguhan Pdt. Naya Widiawan Sudharmo sebagai pendeta dengan basis pelayanan di jemaat GKI Perumahan Citra 1 sudah berjalan dengan baik. Kebaktian tersebut dilayankan oleh Pdt. Sheph Davidy Jonazh pada tanggal 28 Oktober 2019. Selamat melayani untuk Pdt. Naya dan keluarga, juga selamat untuk seluruh jemaat dan simpatisan GKI Perumahan Citra 1.

Terimakasih untuk jemaat GKI Cibadak yang merelakan Pdt. Naya untuk mutasi. Tuhan, Sang Kepala Gereja, yang akan memelihara terus kehidupan berjemaat GKI Cibadak. Sebagai satu tubuh GKI Sinwil Jabar, kita perlu melihat pergumulan GKI Cibadak yang belum memiliki pendeta, sebagai pergumulan bersama. Jika Badan Pekerja Majelis Klasis Jakarta Selatan membutuhkan bantuan pendeta untuk menjadi pendeta konsulen, majelis jemaat diharapkan dapat mendukung kebutuhan tersebut.

Dalam upaya untuk semakin mendekatkan Badan Pelayanan Pendidikan yang dimiliki GKI Sinwil Jabar, yaitu Penabur dan UKRIDA, ada beberapa hal yang dapat dilakukan bersama-sama. UKRIDA mempunyai Clemet Suleeman Scholarship Fund (CSSF), program beasiswa untuk mereka yang tidak mampu secara finansial. Pendidikan adalah sebuah sarana untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa, tanpa terkecuali. Karena itu tidak boleh terjadi, karena masalah keuangan, ada anggota jemaat GKI (atau di luar GKI), tidak bisa mengecap pendidikan yang baik. Selama ini CSSF sudah bekerjasama dengan BPMK-BPMK. Kami mengundang saudara yang tergerak untuk ambil bagian mendukung CSSF. Saudara yang ingin ikut berpartisipasi dapat menghubungi Bapak Max Setijadi di +62 818-773-313.

Bersama dengan Penabur, BPMSW rindu semakin berubah, melalui berbagai macam perubahan yang sedang diupayakan bersama. Revitalisasi Ibadah yang dilakukan di gereja juga dilakukan di sekolah-sekolah Penabur. BPMSW mendukung upaya BPK Penabur dalam mengaplikasikan PKBN2K. Bersama-sama, kita mengatasi tantangan, hambatan  atau kesulitan dalam menghidupi nilai-nilai kristiani di seluruh proses pendidikan di BPK Penabur.

BACA JUGA  Laporan yang Profesional (1)

Saat ini, BPMSW juga sedang berproses menyusun Program Kerja 2020-2021 dan akan mulai merancang KUAP 2021-2022. Mari kita berjalan bersama, bergandengan tangan dan semakin menyadari bahwa kita adalah satu tubuh Kristus yang perlu saling mendukung. Besar harapan kami, KUAP yang disusun BPMSW GKI Sinwil Jabar menjadi arah yang kita tuju ketika berjalan bersama-sama sebagai GKI sinode wilayah Jawa barat. Program kerja yang sedang disusun akan disahkan dalam Rapat Pleno Desember 2019.

Raker BPMS GKI dengan BPMSW-BPMSW akan diselenggarakan 20-22 November 2019. Agenda utama dari raker ini adalah penempatan kader. Terkait dengan hal tersebut, BPMSW saat ini sedang banyak melakukan perlawatan ke jemaat-jemaat yang membutuhkan kader pendeta.

Sampai saat ini, ada 11 jemaat di lingkup Sinwil Jabar yang membutuhkan kader pendeta, baik karena pendeta nya mutasi atau pun dalam rangka penambahan,  karena pendeta yang ada sudah atau akan emeritasi. Mari kita doakan agar semua persiapan raker dapat berjalan dengan baik, perlawatan-perlawatan dapat dilakukan tepat waktu dan berjalan baik.

Raker BPMSW GKI Sinwil Jabar akan membicarakan berbagai macam hal, termasuk pelaporan ibadah intergenerasional setiap minggu ke-5. BPMSW juga akan berupaya memberi contoh konkrit pemanfaatan DBAJ dan LKKJ. Prosesnya akan diawali dengan mengumpulkan data jemaat-jemaat, untuk mendapatkan gambaran sampai sejauh mana DBAJ dan LKKJ mendapat tempat dalam kehidupan berjemaat. Oleh karena itu, BPMSW meminta kesediaan majelis jemaat untuk mengisi form evaluasi yang dapat diunduh di alamat ini: http://bit.ly/EvaluasiDBAJdanLKKJ berdasarkan evaluasi tersebut, BPMSW akan menentukan langkah-langkah strategis agar pemanfaatan LKKJ dapat dilakukan oleh setiap jemaat.

Ada 2 jemaat yang mengajukan pembentukan pos jemaat, yaitu GKI Cikarang, yang akan membentuk Pos Jemaat Citra Indah City (bersama dengan jemaat lain, antara lain GKI Camar) dan GKI Anugerah, yang akan membentuk Pos Jemaat Sumedang. GKI Kebonjati mengajukan permohonan untuk peningkatan status Pos Jemaat Taman Kopo Indah menjadi Bakal jemaat. Bidang PPDI BPMSW sedang memproses hal ini melalui perlawatan-perlawatan. Mari Kita doakan agar semua proses, perlawatan berjalan dengan baik dan keputusan yang diambil dalam Raker BPMSW tepat.

BACA JUGA  Mengapa Engkau Menangis? Belajar dari Maria

Di bulan Oktober, BPMSW telah menyalurkan dana minggu ke-5 untuk renovasi pastori GKI Pamitran sebesar Rp 50.000.000. Semoga renovasi dapat berjalan dengan baik.

Sidang Raya PGI akan berlangsung 8-13 November di Sumba. Seperti sudah disampaikan sebelumnya,  kita mendukung Pdt. Albertus Patty  menjadi calon Ketua Umum PGI. Mari kita bawa hal ini dalam pokok doa syafaat di jemaat dan pokok doa pribadi. Kita percaya, Ketum PGI terpilih dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

BPMSW juga mengajak jemaat-jemaat untuk terus mendoakan Pdt. Izack Sipasulta dalam pengobatannya. Mari kita berdoa juga untuk Pdt. Essy Eisen dan keluarga, yang tengah kehilangan ayahnya, pada tanggal 29 Oktober 2019. Tuhan yang akan menguatkan dan memberikan penghiburan.

Demikianlah laporan kegiatan BPMSW selama bulan Oktober 2019. Kita berdoa agar BPMSW dapat melakukan tanggungjawab pelayanannya dengan baik, untuk kemuliaan Tuhan Yesus, Sang Kepala Gereja.

Penulis: BPMSW GKI SW Jabar