Awal 2020 pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Tidak hanya mengakibatkan ancaman bagi kesehatan  kita semua, tetapi juga menyerang sektor perekonomian Indonesia. Saat ini, di sekitar kita banyak orang yang terdampak. PHK terjadi di mana-mana, penjualan barang dan jasa mandek, bahkan ada yang berhenti total. Hal inipun melanda teman-teman kita di Gereja Kristen Indonesia, tempat kita berjemaat.

 

Gerai Kreasi InsaniDi saat seperti ini, kita yang masih kuat berdiri, diharapkan tergerak untuk menolong sesama kita. Oleh karena itu, kami ingin menghimbau kita semua untuk berpartisipasi membantu mereka. Dengan gerakan 3T – TEMAN TOLONG TEMAN, dan cara yang kita pergunakan adalah dengan mengalihkan pembelanjaan kita, dari supermarket, waralaba terkenal atau platform e-Commerce lainnya, yang tidak terlalu terdampak oleh pandemi Covid-19, kepada teman-teman kita di GKI – yang berusaha baik kuliner, bahan baku makanan, bahkan jasa sekalipun.

 

Bagaimana caranya? Kita alihkan pembelanjaan kita dengan mengakses website geraigki.com. Tentu saja dengan lebih dulu mendaftarkan diri sebagai pembeli pada website (klik daftar untuk pertama kali, selanjutnya klik login). Selanjutnya Anda dapat mencari produk kuliner, usaha, barang atau jasa yang dibutuhkan.

 

Website geraigki.com merupakan portal online non-profit yang bertujuan untuk menyediakan pasar (online marketplace) bagi penjualan makanan-minuman serta aneka barang dan jasa dari setiap anggota / simpatisan aktif di lingkungan Gereja Kristen Indonesia.

 

Diharapkan setiap warga jemaat Gereja Kristen Indonesia, tergerak untuk turut serta memasifkan gerakan 3T – Teman Tolong Teman, di lingkungan gereja masing masing melalui grup-grup media sosial yang kita miliki.

 

Bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai pelapak (penjual), silakan hubungi koordinator e-Katalog Usaha Jemaat di Jemaat masing masing.

 

Selepas pandemi Covid-19, geraigki.com tetap akan terus berjalan, mengingat Revolusi Industri 4.0 akan mengakibatkan banyak perubahan di dunia ini, dan salah satunya adalah setiap rumah tangga dapat menjadi basis perekonomian. Karenanya kami berharap, bila saat itu tiba, Gereja Kristen Indonesia beserta seluruh jemaatnya, sudah siap untuk menyongsong era baru digital tersebut.

 

Kiranya Tuhan memberkati upaya kita semua.

Author

  • Christ Nata saat ini aktif di jemaat GKI Pasirkaliki, Bandung.