Di tengah pusat perbelanjaan yang padat itu, anak-anak sekolah Minggu GKI Kosambi Baru tetap percaya diri. Kanak-kanak dari kelas Abigail membawakan Jingle Bells Dance, sembari di akhir lagu mereka melempar topi tanduk rusa. Awalnya mereka malu-malu, namun justru kemudian amat menikmati penampilan itu dengan ceria.

Sementara itu rekannya yang lebih dewasa seperti Paduan Suara Serafim membawakan sejumlah lagu Natal. Ada lagi kelas Daud yang membawakan tarian untuk lagu Joy to The World, kelas Naomi yang menyanyikan lagu Everything I Am, kelas Paulus dan Debora yang menampilkan modern dance, terakhir kelas Daniel yang membawakan drama Natal.

Semua tampilan itu berlangsung pada Minggu siang (9/12), saat Komisi Anak GKI Kosambi Baru turut melangsungkan perayaan Natal di Mall Metropolis Town Square, Tangerang.

Merayakan Natal di tengah suasana yang ramai seperti ini mungkin terbilang ada di luar pakem kebanyakan perayaan Natal yang biasa dilangsungkan di gedung gereja. Namun, mengajak anak-anak untuk berbagi di khalayak umum memang menjadi pengalaman tersendiri.

Komisi Anak GKI Kosambi Baru tidak hanya mengajarkan bahwa berbagi itu sekedar memberi materi, namun berbagi itu bisa melalui tarian, lagu, drama dan sukacita menghadirkan berbagai talenta. Sukacita Natal itulah yang mereka bagikan di tengah Perayaan Natal di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Provinsi Banten ini.

Bagaimana respon anak-anak saat turut serta dalam kegiatan ini? Yang jelas antusiasme mereka jelas terlihat saat menyajikan tampilan, saat melihat teman-temannya tampil, hingga saat berfoto di banyak kesempatan sebelum, selama dan setelah acara. Orang tua yang datang melihat tampilan putra-putri mereka pun menampilkan keceriaan yang sama.

Siang itu menjadi momen liburan sekaligus masa menyambut Natal yang penuh keceriaan bagi anak dan keluarga mereka di GKI Kosambi Baru. Untuk jemaat yang ada di lingkup GKI Klasis Jakarta Barat ini, kebersamaan di tengah ramainya suasana jelang Natal bisa dimaknai dengan cara yang berbeda. **arms

Foto: Dina Octafiani

Author

  • SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.