Lagu Marilah, Marilah Hai Saudara (KJ No 339) dinyanyikan dalam irama mars, bergantian oleh para pendeta beserta penatua dan jemaat. Seruan ini merupakan ajakan untuk berkarya lebih lanjut, sekaligus menandakan berakhirnya dua hari persidangan di lingkup GKI Sinode Wilayah Jawa Barat.

Sabtu (14/9) merupakan hari kedua sekaligus hari terakhir persidangan majelis Sinode Wilayah (PMSW) ke-77 GKI SW Jawa Barat di Grage Sangkan Hotel, Kuningan. Dimulai dengan ibadah pagi, persidangan hari kedua ini fokus membahas laporan dan pengesahan hasil dari panitia pemilihan personalia (P3) untuk Badan Pekerja Majelis Sinode Wilayah (BPMSW) GKI SW Jawa Barat 2019-2023.

Sesi sidang berlangsung hingga tengah hari, lantas dilanjutkan dengan ibadah penutup sekaligus pelantikan BPMSW GKI SW Jawa Barat 2019-2023. Ibadah penutupan dan pelantikan ini dipimpin oleh Pdt. Rinto Tampubolon. Dalam khotbahnya Pdt. Rinto mengangkat refleksi dari kisah Nehemia yang menunjukkan cita pada bangsanya, dalam tema khotbahnya Mari Mengindonesia.

Kebersamaan dalam sesi makan siang menjadi momen manis yang menutup seluruh rangkaian kegiatan PMSW Ke-77 ini. Jelang sore, para peserta pun kembali ke wilayah masing-masing.

Total 270 peserta persidangan yang terdiri dari unsur perutusan klasis, BPMSW GKI SW Jawa Barat, BPMS GKI, serta para undangan mengikuti persidangan kali ini dengan lancar. Kesiapan panitia dan majelis klasis penerima (GKI Klasis Cirebon) menjadi hal yang juga diapresiasi. Harapannya persidangan sinode wilayah tahun depan, juga dapat berjalan lancar.

Di GKI SW Jawa Barat, persidangan dalam lingkup sinode wilayah memang menjadi agenda tahunan yang memiliki sejumlah variasi. Biasanya, jika mengalokasikan waktu selama tiga hari akan diisi beberapa sesi pendalaman Alkitab dan materi pembinaan khusus bagi para pengerja. Tapi, terkadang juga mengambil momen yang cukup padat satu atau dua hari, seperti yang dilakukan dalam persidangan kali ini.

Bagaimanapun format yang diambil, persidangan bertujuan memberi harmoni yang dinamis dalam lingkup sinode wilayah, guna kesatuan derap bersama. **arms

Author

  • SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.