“Menyenangkan sekali bisa merasakan kebersamaan dengan pasangan dan sesama anggota jemaat, apalagi di saat bulan keluarga sepeti ini.” ungkap Susan Gunardi salah seorang anggota jemaat GKI Anugerah Bakal Jemaat Taman Kopo Indah (Bajem TKI). Ia bersama 125 orang lainnya mengikuti kegiatan Family Gathering pada Minggu (20/10) di kawasan Tawan Wisata Gunung Papandayan, Kab. Garut.

Family Gathering kali ini merupakan puncak rangkaian bulan keluarga 2019 di GKI Anugerah Bajem TKI. Kegiatan itu sendiri telah menjadi agenda tahunan Bajem TKI sejak 2007 silam.

“Connected menjadi tema besar bulan keluarga di lingkungan GKI Anugerah, kegiatan ini kami harapkan dapat menjadi sarana menghubungkan kembali setiap anggota keluarga di Bajem TKI,” ujar Dkn. Kus Kuspardi menerangkan tujuan acara.

Hal serupa juga diamini oleh Dkn. Tommy Gunardi “Family Gathering tahun ini bukan sekedar kegiatan outing belaka, tetapi kami bisa menyaksikan relasi yang hangat, suami menggandeng istri sepanjang pendakian, ayah yang menggedong anaknya, maupun seluruh anggota keluarga yang asyik berswafoto bersama.” ucap majelis pendamping bakal jemaat ini.

Selain kebersamaan, acara yang kali ini memilih gunung sebagai tempat itu juga ingin menekankan pesan ekologis. Mendidik jemaat, dalam konteks keluarga, memelihara alam sebagai bagian dari gaya hidup murid Kristus.

Ev. Dicky Wilyandi, dalam khotbahnya, mengingatkan tanggung jawab orangtua dalam mendidik iman anak-anak mereka. Melalui pola asuh yang benar orangtua berperan sebagai teladan dan pewaris iman bagi generasi selanjutnya.

Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh itu meninggalkan kesan yang sangat mendalam. Para warga jemaat dan simpatisan dapat menikmati kebersamaan baik dengan anggota keluarga maupun sesama keluarga besar bakal jemaat yang telah berusia 15 tahun itu.

Kegiatan-kegiatan serupa akan terus digalakkan hingga tahun-tahun berikutnya, sebab bakal jemaat yang terletak di Bandung Selatan ini terus menggumuli panggilannya sebagai gereja berbasis pelayanan keluarga (family ministry) dan penjangkauan keluarga (family outreach).

Kontributor: Yogi Fitra Firdaus

Author

  • SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.