Saya undur diri. Saya yakin sahabat saya, Prof. Sri Widiyantoro akan meneruskan banyak hal yang baik serta menumbuhkan inovasi demi kemajuan kampus ini. Anytime you need my help Bro, I’m ready,” demikian gaya khas Armein Langi menutup salam perpisahannya.

Ucapan itu langsung disambut tepuk tangan panjang sivitas akademika Universitas Kristen Maranatha. Ini merupakan bentuk penghargaan atas kinerja pimpinan selama ini juga sambutan meriah untuk pimpinan kampus yang baru.

Keakraban dan semangat kemajuan bersama memang begitu terlihat dalam pelantikan rektor Universitas Kristen Maranatha Bandung periode 2020-2024, yang berlangsung pada Senin sore (2/3). Bertempat di Auditorium Kampus Maranatha, acara pelantikan didahului ibadah peneguhan yang dipimpin oleh Pdt. Yohanes Bambang Mulyono, salah satu pendeta kampus ini.

Pelantikan dihadiri sekitar 480-an peserta, termasuk sivitas akademika Universitas Kristen Maranatha serta sejumlah kerabat. Turut hadir pula pengurus LLDIKTI Wilayah IV, pimpinan YPTK Maranatha, perwakilan dari Sinode GKP dan GKI Sinode Wilayah Jawa Barat, serta sejumlah praktisi pendidikan di Bandung.

Kampus yang telah memasuki usia 55 tahun tersebut mengestafetkan kepemimpinan dari Prof. Ir Armein Z. R. Langi, M.Sc, Ph.D kepada Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc, Ph.D, IPU. Keduanya merupakan sahabat dan sama-sama guru besar dari kampus ITB Bandung. Mereka juga dikenal sebagai sosok yang peduli pada pengembangan penelitian dan manajemen pendidikan. Inilah yang membuat Universitas Kristen Maranatha optimis kesinambungan visi kampus ini akan terus dikerjakan dengan semakin maju.

Kami yakin, selain karena sudah punya renip (rencana induk pengembangan, – red) sampai tahun 2034, rektor yang baru juga sangat kompeten untuk meneruskan rintisan yang sudah kita kerjakan sejauh ini,” ungkap Arif Suryanto ketua umum YPTK Maranatha dalam wawancara selepas pelantikan.

Arif berharap suksesi kepemimpinan ini dapat menjadi langkah penerusan yang baik dalam memimpin dan bergandengan tangan dengan seluruh sivitas akademika. Demi melaksanakan visi perguruan tinggi yang mandiri dan berdaya cipta, serta mampu mengisi dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni abad ke-21 berdasarkan kasih dan keteladanan Yesus Kristus. **arms

Author

  • SELISIP berarti sisipan. Media ini meyakini kehadirannya mampu menyelisip di tengah derasnya arus informasi di masyarakat.