Sabtu, 25 April 2021 GKI SW Jabar melalui badan pelayanan Selisip.com melakukan pembinaan menulis opini bagi pendeta, calon pendeta, dan aktivis gereja. Pembinaan menulis ini bertujuan untuk menambah minat para pendeta, calon pendeta dan aktifis gereja dalam membuat tulisan. Fokus dalam pembinaan ini ialah para peserta mampu membuat tulisan opini yang mampu dimuat dalam media online. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 75 peserta yang memiliki minat dalam menulis.

Para peserta dibekali pemahaman dalam menulis oleh seorang narasumber  Johanes Heru Margianto. Dalam pemaparannya narasumber mengemukakan kesulitan dan tantangan dalam membuat sebuah tulisan. Ia juga memberikan beberapa tips & trick dalam membuat tulisan agar lebih terarah dan dapat dinikmati oleh pembaca. Salah satu tips dalam menulis yang diberikan, seorang penulis dapat membuat mind map sebagai “peta” yang akan menentukan arah sebuah tulisan. Secara garis besar, pemaparan yang disampaikan cukup membuka wawasan peserta dalam membuat tulisan dalam beberapa platform media sosial khususnya Selisip.com.

Pembinaan yang diberikan cukup membekali para peserta yang memiliki minat dalam menulis. Harapan kedepannya ialah melalui pembinaan ini semakin banyak kontributor tulisan yang dapat menyumbangkan tulisannya ke Selisip.com. Tulisan yang dapat dikirimkan pun akan semakin berkualitas karena pembinaan ini memberi banyak pencerahan. Dan semakin banyak juga orang-orang yang membaca tulisan berkualitas dalam platform media sosial yang ditulis oleh orang-orang GKI.

Author