Kesaksian dan Pelayanan GKI Bogor Baru & GKI Pengadilan melalui kegiatan vaksinasi GKI Bakal jemaat Sentul bersama Yayasan Kerukunan Jemaat Sentul City (14 Gereja dengan 4 denominasi) bertempat di Gedung Graha Bina Humaniora (Tahap Pertama) dari Tanggal 12,13 dan 14 Juli 2021

 

Selaras dengan semangat kebangsaan, GKI Bogor Baru Bakal Jemaat Sentul, bersama dengan gereja-gereja yang tergabung dalam Yayasan Kerukunan Jemaat Sentul City (YKJSC), mengambil keputusan yang berani. Di tengah ganasnya penularan virus Covid-19 dengan variannya yang baru dan PPKM darurat yang berdampak terhadap ekonomi rakyat kecil, YKJSC memutuskan untuk ikut membantu program Nasional Pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal di Sentul City khusus untuk masyarakat yang tinggal di Kabupaten Bogor khususnya disekitar Kecamatan Babakan Madang.

Kegiatan vaksinasi diselenggarakan pada 12,13 dan 14 Juli 2021 di Gedung Graha Humaniora milik Gereja Katolik Paroki Fatimah di Plaza Amsterdam, Sentul City.

Target pelaksanaan vaksinasi di hari pertama dibatasi untuk 300 orang, baru di hari kedua dan ketiga, jumlah warga yang divaksinasi mencapai 2000 orang.

Walau bukan tanpa hambatan, kegiatan vaksinasi ini berhasil dilaksanakan berkat bantuan spontan beberapa tenaga dokter, perawat dari beberapa gereja,tenaga kesehatan dari Rumah Sakit UKI dan pihak Dinkes Kab Bogor dan Kecamatan Babakan Madang.

Pandemi covid-19 ini sangat berat bagi negeri kita. Semua daerah terkena imbasnya, ekonomi terpuruk, banyak pekerja harian di sektor informal, para pedagang kaki lima, driver on line kehilangan pendapatan dan banyak perusahaan terutama di sektor pariwisata, retail dan jasa bertumbangan. PHK pun banyak dilakukan perusahaan.

Ketika Pemerintah terpaksa melakukan PPKM darurat dan membatasi ketat kegiatan, Gereja terpanggil bukan hanya untuk berdoa, tetapi melakukan kesaksian dan pelayanan seperti yang diwujudkan dalam kegiatan ini. Kiranya kesaksian dan pelayanan ini, meski kecil dapat berkontribusi membantu Pemerintah untuk melakukan Vaksinasi sehingga dapat mempercepat terwujudnya herd immunity.