Clement Suleeman Scholarship Fund atau CSSF merupakan sebuah badan di bawah Yayasan BPTK Krida Wacana yang khusus menangani beasiswa. Beasiswa bagi siapa? Seperti pada awal Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) didirikan adalah untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi anak-anak SMA yang pada saat itu ingin melanjutkan kuliah namun terkendala oleh biaya dan kesempatannya; CSSF juga diperuntukkkan bagi pemuda-pemudi aktif dan atau berprestasi yang ingin melanjutkan perkuliahan namun terkendala secara finansial.

Ukrida telah memberikan beasiswa bagi ribuan mahasiswa dan salah satunya adalah beasiswa Klasis. Beasiswa Klasis merupakan sebuah program beasiswa bersama dengan Klasis di bawah Sinode Wilayah Jawa Barat. Beasiswa ini telah dimulai sejak tahun 2007 dan telah memberikan bantuan pendidikan kepada ratusan mahasiswa. Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah merupakan warga GKI (minimal 1 tahun berjemaat), aktif, dan mempunyai kemampuan, semangat untuk menempuh pendidikan tinggi. Beasiswa ini diberikan setiap semester. Dan pada tahun akademik 2021-2022 semester ganjil, Ukrida memberikan ratusan beasiswa dan 108 diantaranya adalah mahasiswa beasiswa Klasis.

Tentu untuk memberikan beasiswa dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Sebelum pandemic, setiap tahun untuk dana beasiswa ini, Ukrida menggalang dana dengan cara melakukan turnamen golf. Dikarenakan pandemi, maka selama 2 tahun berturut-turut penggalangan dana salah satunya adalah dengan mengadakan konser paduan suara secara virtual. Selain itu tentunya ada donasi baik dari pegawai Ukrida atau donasi tetap lainnya dari para sahabat Ukrida yang berkomitmen untuk membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui bantuan dana kepada para mahasiswa yang membutuhkan.

Konser Paduan Suara secara virtual pada tahun ini sangat special. Kenapa? Selain mengambil tema Natal, konser ini dilakukan dengan menggandeng paduan suara dari perwakilan setiap Klasis. Selain ada paduan suara Voxa Ukrida, ada juga pujian dari keluarga almarhum Pdt Em. Clement Suleeman yang namanya diabadikan dalam Beasiswa ini.

Berikut ini adalah nama-nama pendukung dari Konser CSSF II ini, yang mengambil Tema “DIA hadir, aku bersukacita” :

  1. Klasis Jaksel diwakili oleh GKI Gunung Sahari dengan pujian For God So Love the World
  2. Klasis Priangan diwakili oleh GKI Harapan Indah – Hours dengan pujian Dunia Kedinginan.
  3. Klasis Jakut diwakili oleh GKI Bundasudi Batam dengan pujian Sing Gloria, Sing Noel.
  4. Klasis Jaktim diwakili oleh GKI Kota Wisata dengan pujian Kandang Domba Itu Rumahnya
  5. Klasis Jakbar diwakili oleh GKI Puri Indah dengan pujian Alam Raya Berkumandang
  6. Klasis Banten yang diwakili oleh GKI Gading Serpong dengan pujian O Come, O Come, Emmanuel
  7. Serta paduan suara mahasiswa Ukrida: Voxa, yang menyanyikan 2 pujian yaitu Jesus What  a Wonderful Child dan Spirit of the Caroling.

 

Acara dengan durasi kurang lebih 1 jam ini dipandu oleh para mahasiswa penerima beasiswa Klasis Ukrida. Bersyukur bahwa konser ini boleh berjalan dengan baik. Kami berterima kasih untuk para donatur yang memberikan donasinya untuk kelangsungan beasiswa ini. Bagi Bapak, Ibu, Saudara, Saudari yang terlewati menonton konser ini, bisa terus mengikutinya dengan menyimak di Youtube dengan klik Ukrida TV, Konser Ukrida “DIA Hadir Aku Bersukacita.

Oh ya… juga yang ingin memberikan dana, masih bisa loh. Dana beasiswa ini dapat ditransfer melalui rekening  Bank BCA Yayasan YBPTK Krida Wacana dengan no. rekening 372 50 78999. Jangan lupa sertakan angka 55 di nominal akhir dana yang ditransfer. Terima kasih